Rahasia di Balik Progres Positif Persebaya

Rahasia di Balik Progres Positif Persebaya Logo Persebaya. (Adam Husein/Republik Bobotoh)

REPUBLIK BOBOTOH - Persebaya Surabaya terus bertransformasi setelah mendatangkan Josep Gombau di kursi pelatih kepala.

Sejumlah rentetan hasil positif berhasil diraih, hingga akhirnya Persebaya mampu melawati jalan yang terjal dan kembali masuk ke deretan papan atas klasemen sementara Liga 1 musim ini.

Progres tersebut tentu mengundang tanya publik sepak bola Tanah Air. Bagaimana Josep Gombau bisa mengubah wajah Persebaya secara perlahan.

Baca Juga : Persib Bantu Verifikasi Akun Pembelian Tiket

Josep Gombau mengungkapkan rahasia di balik progres yang ditunjukan oleh Persebaya. Ia memastikan tak memiliki rencana khusus untuk membangun Persebaya.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Ia mengatakan, sejak hari pertamanya bekerja, semua awak tim Persebaya tampak sangat termotivasi untuk memperbaiki posisi timnya di papan klasemen.

Sehingga banyak perencanaan yang berjalan sesuai rencana, termasuk saat mengaplikasikan keinginannya di dalam lapangan.

"Pelatih bukan pesulap, pelatih hanya datang untuk membantu tim dan pemain. Ketika saya tiba, semuanya bekerja bersama dan tim sudah melaju dengan bagus sebelum saya hadir." buka Josep Gombau kepada awak media dalam sesi jumpa pers jelang pertandingan.

Baca Juga : Kualifikasi Piala Dunia 2026: Daftar Harga Tiket Indonesia vs Brunei dan Cara Memesannya

Dengan kerja keras di dalam latihan, lanjut Josep, itu membuat Persebaya semakin tangguh. Apalagi ditambah dengan daya talar para pemainnya yang cukup cepat tanggap dalam melahap semua program latihan, termsuk program latihan taktik.

"Hal yang paling penting untuk kami adalah terus berlatih dan bekerja setiap harinya, tetap konsentrasi, dan semakin baik hari demi hari." kata Josep.

Hal itu juga mampu dipertahankan anak asuhnya hingga pekan ini jelang hadapi Persib Bandung.

Meski lawannya tak bisa dipandang sebelah mata, ia menegaskan Persebaya akan tampil dengan karakternya yaitu menampilkan mentalitas bermain positif.

Baca Juga : Asisten Pelatih Persib Goran Paulic Alami Culture Shock

"Besok (hari ini-red) kami akan menghadapi lawan berat, tapi kami tidak gentar dan kami ingin menunjukkan mentalitas demi memenangkan pertandingan." tutup Josep Gombau.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: Helmi M Permana

Piksi

Berita Terkini