Poin Berharga di Ujung Putaran Pertama

Poin Berharga di Ujung Putaran Pertama Skuad Persib Bandung saat hadapi Madura United di Liga 1 2023/2024. (Adam Husein/Republik Bobotoh)

GOROWOK BOBOTOH - Pertandingan berat melawan pemuncak klasemen Bornoe FC sudah dilewati dengan hasil menggembirakan walaupun hanya meraih satu poin.

Keberhasilan menahan imbang tuan rumah menyelamatkan Persib dari kekalahan dan menjadi salah satu tim yang terkuat dan belum terkalahkan dalam sembilan pertandingan.

Pembuktian pelatih asal Kroasia untuk mengubah keadaan Maung Bandung ke arah yang lebih baik sudah terbukti.

Baca Juga : Gawang PSS Jadi Sasaran Empuk Duo Brasil Milik Persib

Tentunya penggemar setia Maung Bandung sangat menginginkan kedigdayaan tim yang didukungnya.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Siapapun tim yang dihadapi tak ada alasan untuk tidak bisa dihempaskan.

Kemenangan demi kemenangan menjadi harapan semua pihak agar musim ini tim kebanggaan warga Jawa Barat bisa keluar sebagai juara.

Hampir 10 tahun puasa gelar dan saat ini menjadi kesempatan emas untuk diwujudkan.

Sabtu ini Persib akan menghadapi PSS di Stadion GBLA Bandung. Keadaan memang terlihat jomplang di mana tuan rumah berada di urutan keempat sedang tim tamu di urutan 14.

Baca Juga : Update Transfer Pemain Liga 1: PSM Datangkan Striker Jebolan Liga Vietnam

Tetapi kendati demikian Maung Bandung harus mampu mendapatkan nilai 3 agar tetap berada di posisi 4 besar.

Tentu saja, jangan menganggap enteng lawan karena hal tersebut akan menjadi bumerang jika tak dipedulikan.

Ingat pertandingan di Piala Presiden dulu di Stadion Jalak Harupat, Pangeran Biru bisa dikalahkan Super Elang Jawa kendati melalui adu penalti.

Benar tren PSS dianggap sebagai klub yang belum stabil penampilannya dan jauh jika dibandingkan Persib kali ini.

Akantetapi motivasi mereka untuk mengalahkan tim sebesar Maung Bandung tentu menjadi begitu kuat sebab dengan mempermalukan David Da Silva dkk adalah prestasi tersendiri bagi kesebelasan asal Sleman karena akan menambah kepercayaan diri mereka.

Terlebih jika mereka menang di kandang lawan maka tentunya akan melambungkan spirit mereka di saat menjalani laga-laga selanjutnya.

Baca Juga : Hindari Mimpi Buruk di GBLA, PSS Belajar dari Laga Persib vs Persita

Klub manapun pasti akan berusaha mengalahkan Persib apalagi rekor pertemuan Persib vs PSS lebih berpihak kepada tim Pangeran Biru. Artinya mereka datang bukan untuk menjadi pecundang, melainkan mereka ingin pulang dengan kepala tegak dan mendapatkan rekor baru sebagai pemenang yang mampu mengalahkan sebuah tim yang diisi pemain hebat, pelatih hebat dan keuangan yang oke.

Jika PSS menang maka itu sebuah prestasi tersendiri karena bisa jadi mereka yang mengalahkan Persib untuk pertama kalinya setelah 9 kali bertanding tanpa kekalahan semenjak dilatih mantan pelatih PSM.

Tentu saja hal itu akan dipatahkan Persib. Tim yang kini diasuh Bojan Hodak ini niscaya dengan kekuatan yang ada jelas akan tampil ofensif untuk bisa mengalahkan lawannya.

Persib butuh nilai tambahan untuk tetap berdiri kokoh di papan atas. Bahkan bisa saja PSS dijadikan lumbung gol. Hal ini memberikan kesempatan kepada DDS sendiri untuk mencetak gol lebih banyak lagi agar bisa menjadi top skorer.

Baca Juga : Banyak Pemain Senior Minim Kesempatan, Persib Jawab Kemungkinan Dilibatkan di Tim EPA Liga 1

Pelatih berkepla plontos ini sudah pasti akan menurunkan pemain terbaiknya agar bisa memenangkan pertandingan di akhir putaran pertama ini.

Dia akan mengintruksikan anak asuhnya bemain lepas dan memanfaatkan setiap peluang yang ada untuk menjadi gol.

Bojan haus kemenangan dan ingin membuktikan jika dirinya adalah superior dan sulit dikalahkan pelatih manapun.

Kali ini kepiawaiannya akan diuji oleh pelatih PSS, Bertrand Crasson. Siapa yang paling hebat, tentu akan diuji dalam waktu 2 X 45 menit.

Menariknya pertemuan kedua pelatih ini baru pertama kali. Mereka tentu akan saling membaca permainan dan melakukan kontra strategi yang akan mematikan.

Keuntungan Bojan Hodak timnya bermain di hadapan bobotoh dan akan bermain terbuka untuk menciptakan gol lebih dulu.

Baca Juga : Prediksi Susunan Pemain Persib vs PSS Sleman di Pekan 17 Liga 1 2023-2024

Bila lebih cepat menciptakan gol maka dapat dipastikan Persib bisa menang besar kali ini. Tetapi tidak semudah itu karena PSS akan bermain sekuat tenaga, paling tidak menupayakan imbang dan satu poin bisa dibawa pulang.

Keniscayaan Persib akan mampu mengatasi PSS walau tanpa dua pemain asingnya karena Maung Bandung memiliki stok pemain yang bisa diandalkan walaupun pemain pelapis.

Ingat, di kandang lawan saja bisa tampil mengerikan apalagi bertanding di kandang sendiri sebagai tuan rumah.

Semoga saja pertandingan kali ini menjadi saat pertama Ciro Alves ciptakan gol di kandang sendiri. Hal ini kesempatan emas baginya sebelum menutup putaran pertama.

Terlepas dari itu semua, bisa jadi pertandingan ini pun menjadi ajang Bojan Hodak menilai pemain yang ada, apakah dia akan merekrut pemain baru, melepas pemain yang ada atau meminjamkannya atau juga mempertahankan saja yang ada.

Baca Juga : Catatan Kecil Bojan Hodak Soal PSS Bikin Persib Wajib Fokus Demi Tiga Poin

Jadi pertandingan Persib vs PSS pertandingan penting bagi pemain pula untuk unjuk kemampuan agar tetap dipercaya Bojan Hodak selain meraih kemenangan demi bertahan di papan atas klasemen.

Jadi memang pertandingan ini takkan membuat jantung berdebar kencang seperti saat melawan Borneo FC.

Namun begitu tetap enak untuk disaksikan di mana Persib akan lebih dominan dan akan mampu mencetak gol cukup banyak. Benarkah hal itu akan terjadi ? Saksikan saja Sabtu malam di layar televisi.**

Penulis: Deffy Ruspiyandy, Bobotoh Nu Sok Gogorowokan Lamun Lalajo PERSIB di harepeun TV

ATTENTION: Bagi bobotoh yang suka menulis bisa mengirimkan tulisan ke email republikbobotoh@gmail.com, tulisan akan dimuat di kolom GOROWOK BOBOTOH.

CATATAN: Rubrik GOROWOK BOBOTOH memuat tulisan artikel opini dari pembaca, Redaksi REPUBLIKBOBOTOH.COM tidak bertanggung jawab atas isi tulisan yang sepenuhnya merupakan tanggung jawab penulis.

Kritik dan saran kirim ke republikbobotoh@gmail.com.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Piksi

Berita Terkini