Dua Pemain Persib Ini Punya Motivasi Sama Menatap AFC Champions League Two

Dua Pemain Persib Ini Punya Motivasi Sama Menatap AFC Champions League Two Marc Klok menjalani latihan perdananya bersama tim Persib di Stadion SPOrT Jabar, Kota Bandung, Selasa, 9 Juli 2024. (Raffy Faraz/REPUBLIKBOBOTOH.COM)

RBCOM - Dua pemain Persib Bandung, Marc Klok dan Kevin Ray Mendoza punya motivasi yang sama menatap AFC Champions League Two (ACL 2).

Bagi Marc Klok dan Kevin Mendoza, ini merupakan kompetisi level Asia kedua yang dijalani sepanjang kariernya.

“Saya sudah pernah main dengan PSM Makassar waktu itu AFC Cup. Sekarang Asia Champions League 2, pasti tim juga lebih berat daripada waktu itu. Saya senang, itu sangat baik,” kata Marc Klok.

Baca Juga : Ternyata Ini Alasan Persib Rekrut Gustavo Franca

Sedangkan bagi Kevin Mendoza terakhir kali tampil kompetisi antarklub Asia pada tahun 2022 ketika masih masih membela Kuala Lumpur City.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


“Tentu saja saya mempunyai pengalaman bersama Kuala Lumpur, saat itu masih Piala AFC,” kata Kevin Mendoza.

Di ACL 2, Persib Bandung berpotensi bertemu tim-tim dari negara seperti Malaysia, Singapura, Thailand, Jepang, Korea Selatan, Cina dan Australia.

Undian pembagian grup ACL 2 dijadwalkan berlangsung di Kuala Lumpur, Malaysia, 16 Agustus 2024.

Baca Juga : Update Rekap Transfer Persib, Pasti Ada Wilujeng Sumping Lagi

Setiap grup akan dihuni empat tim dengan memainkan sistem double round robin.

Dengan demikian, Persib akan memainkan 6 pertandingan fase grup pada rentang 17 September 2024 hingga 5 Desember 2024.

Klok dan Kevin Mendoza mengaku tidak sabar menantikan tanggal 16 Agustus 2024 untuk mengetahui calon lawan yang akan dihadapi Persib.

Menurut Klok, siapapun lawan yang akan dihadapi akan berdampak baik bagi tim dan juga pemain, berkompetisi dengan klub di luar Indonesia.

“Saya mau lihat kami main lawan siapa dari negara apa. Pasti bagus buat kami. Persib harus ambil kompetisi ini dengan serius, karena ini level naik lagi buat kami. Saya senang kita main di level itu,” ujarnya.

Baca Juga : David da Silva Tegaskan Tujuan Utama Persib di Piala Presiden 2024

Bagi Kevin Mendoza, bukan hal mudah bermain di kompetisi Asia. Namun, dia akan berusaha tampil maksimal di setiap pertandingan. Sebab, katanya, turnamen ini tidak hanya bagus bagi pemain, tapi juga Persib.

“Itu memang menjadi kompetisi yang berat dan saya merasa bagus ketika bermain di luar negeri dan bertanding melawan tim dari negara lain,” pungkasnya.***

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Tim Republik Bobotoh | Editor: Daddy

Piksi

Berita Terkini

Dua Kelebihan PSM di Mata Bojan Hodak