Manajemen Persib Ungkap Alasan Gandeng Koil di KolaboraSIB

Manajemen Persib Ungkap Alasan Gandeng Koil di KolaboraSIB Koil. (MO Persib)

REPUBLIK BOBOTOH - Persib Bandung menggandeng salah satu grup band asal Kota Bandung, yakni Koil untuk melanjutkan program KolaboraSIB. Dalam kerjasamanya ini, Persib x Koil telah resmi menjual dua t-shirt yang dijual secara terbatas di Persib Store.

Dipilihnya Koil dalam KolaboraSIB kali ini bukan tanpa alasan. Menurut Head of Communications PT. Persib Bandung Bermartabat (PBB), Adhi Pratama menjelaskan grup band dengan vokalis bernama Otong ini dinilai memiliki beberapa kesamaan semangat yang dapat merepresentasikan Bandung sebagai kota kreatif.

“Kita tahu jika Koil merupakan salah satu band legendaris asal Bandung yang memiliki lagu untuk Persib dan disukai banyak Bobotoh. Dengan KolaboraSIB ini semoga kedua pihak dapat saling memperkenalkan brand, fans Koil bisa tahu Persib dan sebaliknya Bobotoh generasi sekarang juga bisa tahu Koil dan lagu mereka untuk Persib,” ujar Adhi Pratama.

Baca Juga : Kabar Baik dari Dokter Persib Jelang Hadapi Persija Terkait Kondisi Teja dan Igbonefo

Adhi menjelaskan bahwa atas dasar itulah lagu milik band dengan genre Industrial Metal yang berjudul 'Untuk Kemenangan Kami' dipilih sebagai tema KolaboraSIB tahun ini. Lirik dari lagu yang rilis sekitar 20 tahun lalu dan termasuk dalam Album Kompilasi Viking 1 itu disebut Adhi masih sangat mewakili semangat Persib hingga saat ini.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


“Liriknya juga sangat relevan dan menyemangati Persib untuk terus mengejar kejayaan di dalam dan luar lapangan demi terciptanya kemenangan bersama. Karena kemenangan tidak untuk sendiri, tetapi untuk semua pihak yang terus mendukung Persib dalam mengarungi berbagai pertempuran yang akan dihadapi di depan," lanjut Adhi menjelaskan.

Ada dua desain kolaborasi Persib x Koil yang disematkan ke dalam t-shirt kali ini. Desain pertama menggambarkan kehadiran Bobotoh yang selalu mendukung Persib dan desain kedua merupakan Pangeran Biru di singgasananya dengan kawalan dua maung dan liriknya ditempatkan di bagian belakang.

Adhi pun berharap, jika kolaborasi bersama band yang beranggotakan Julius “Otong” Aryo Verdijantoro (gitar/vokal), Donnijantoro (gitar), Adam Vladvamp (gitar) Leon Ray Legoh (drum) dan Deana (bass) ini bisa memberikan efek positif bagi kemajuan Persib serta meningkatkan gairah musik di Bandung, bahkan Indonesia.

“Ke depannya lagu ini semoga bisa terus dinyanyikan Bobotoh dan semoga dengan hadirnya kolaborasi ini bisa menjadikan PERSIB klub sepak bola profesional yang memiliki brand value lebih luas di masyarakat. Tidak hanya di bidang sepakbola saja,” katanya.

KolaboraSIB bersama Koil ini adalah edisi ketiga. Sebelumnya, pada 2020 lalu Persib juga sudah melakukan KolaboraSIB dengan band indie beraliran rock yang juga berasal dari kota Bandung, yaitu Teenage Death Star serta desainer grafis sekaligus pendiri unkl347, Dendy Darman pada 2021 lalu.

"Tidak menutup kemungkinan Persib akan terus melakukan KolaboraSIB dengan berbagai Band atau tokoh-tokoh inspiratif lainnya yang dapat menciptakan Positive Mental Attitude (PMA) bagi seluruh Bobotoh. Khususnya bagi Bobotoh generasi muda di kota Bandung," tutup Adhi.

Baca Juga : Hasil Pertandingan Liga 1 Persis Solo vs PSM dan Barito Putera vs Persik

T-shirt KolaboraSIB antara Persib dengan KOIL ini dibandrol seharga Rp 210,000,- dan mulai dijual perdana pada hari ini di Persib Store baik secara offline maupun online di platform e-commerce dengan edisi terbatas.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: Helmi M Permana

Piksi

Berita Terkini