Pertandingan Sarat Adu Gengsi

Pertandingan Sarat Adu Gengsi Hasil pertandingan Persib vs Persija pada putaran pertama Liga 1 2022/2023. (Adam Husein/Republik Bobotoh)

GOROWOK BOBOTOH - Sejatinya pertandingan ini tersaji pada awal Maret 2023 tetapi satu lain hal pertandingan ini justeru akan tersaji malam ini di Stadion Patriot Chandrabaga, Bekasi.

Pertemuan dua pelatih Eropa jempolan yang akan beradu gengsi agar harga diri tetap terjaga dan tetap menjadi tim terbaik di negeri ini.

Kemenangan yang diraih Persib dari Bhayangkara FC membuat tim asuhan Luis Milla menjadi percaya diri menghadapi pertandingan dengan bonus masa recovery sedang tim asuhan Thomas Doll ini bermodal kekalahan dari Persita dan masa recovery yang sempit.

Baca Juga : Laga Persija vs Persib Boleh Dihadiri Penonton, Ini Janji Jakmania

Namun demikian Riko Simajuntak dan kawan-kawan akan mengerahkan kemanpuan terbaiknya agar tidak kalah dari Maung Bandung. Hasil pertandingan ini akan sangat berpengaruh terhadap posisi kedua tim.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Jika Persija menang jelas akan memangkas jarak dari Persib dalam selisih angka menjadi hanya terpaut dua poin dan kekalahan Ciro Alves dan kawan-kawan maka secara otomatis akan membuat PSM akan praktis menjadi juara karena raihan poin tim kebanggaan asal Kota Bandung ini akan mentok di angka 68 jika terus menang di sisa pertandingan.

Namun tentunya takkan ada kata menyerah sehingga pertandingan di akhir bulan ini akan menyajikan ada kekuatan seru dan mudah-mudahan berlangsung cepat namun tidak keras.

Duel klasik ini memang tak lepas dari posisi kedua tim yang berada di posisi 2 dan 3 klasemen. Artinya pertandingan ini dikatakan bigmatch besar di penghujung kompetisi. Tentunya kedua tim mempersiapkan strategi terbaik agar mampu merontokkan lawan.

Di lapangan hijau akan tersaji duel sayap-sayap lincah untuk memasok umpan kepada striker masing-masing juga yang menarik adalah serunya lapangan tengah. Asumsinya, siapa yang mampu menguasai lapangan maka tim tersebut yang lebih terbuka menguasai permainan dan bisa menciptakan gol.

Baca Juga : Abaikan Hasil PSM, Persib Konsentrasi Hadapi Laga Sisa Liga 1

Kita sangat berharap pertandingan ini bermuara pada adu taktik dan strategi serta berharap sangat jauh dari aspek intrik dan juga emosi yang meluap karena bisa merusak ritme pertandingan ini.

Memang pertandingan ini adalah pertandingan dengan tensi tiggi yang mudah-mudahan para pemain tetap bisa menjaga sportivitas dan tetap menghadirkan permainan cantik yang enak ditonton.

Luis Milla tentu tahu pemain mana yang akan siap tampil agar meraih pon absolut. Begitupula Thomas Doll akan memainkan para pemain yang punya skill dan keberanian tarung yang luar biasa untuk menjungkalkan lawannya.

Bukti sahih pada pertandingan di putaran pertama, Persib hanya unggul 1-0 atas Persija dan ini menandakan jika pertarungan begitu sengit dan bukan mustahil pada pertandingan kali ini diharapkan terjadi jual beli serangan sehingga akan menghasilkan banyak gol. Jelas hal itu sangat diharapkan oleh pendukung kedua tim.

Justeru pada pertandingan kali ini kiper Persib, Teja Paku Alam. Di sinilah letak Persib sesungguhnya. Pertanyaannya apakah kiper pengganti akan siap menghadapi menghadapai pertandingan ini.

Jika dilihat dari pengalaman tentu I Made Wirawan yang lebih memahami atmosfer pertandingan tetapi karena digerus usia terkadang konsentrasi kurang optimal.

Baca Juga : Sempat Merasakan Situasi yang Sama, Dedi Kusnandar Tanggapi Pembatalan Piala Dunia U-20 2023 di Indonesia

Namun begitu Luizinho Pasos pun tahu siapa yang siap menjadi kiper utama pada pertandingan kali ini. Tetapi mereka minim pengalaman saat menghadapi Persija, itulah kendalanya. Semoga saja kiper yang ada siap menghadapi gempuran dari para striker lawan.

Yang menarik ternyata Persija adalah tim kedua yang kebobolannya sedikit setelah PSM. Artinya pertahanan mereka cukup solid dan susah untuk ditembus. Tentu saja hal ini akan menjadi tugas berat bagi Ciro Alves dan David Da Silva agar bisa membobol gawang Andritany.

Jelas ini kesempatan emas bagi David Da Silva untuk menambah pundi-pundi golnya agar bisa menjadi topskor dan mampu meninggalkan Matheus Pato (Borneo FC). Kepercayaan diri tinggi ada padanya karena ia mampu mencetak gol pada saat melawan Bhayangkara FC. Moga saja pemain plontos ini mampu setidaknya emnciptakan satu gol pada pertandingan ini.

Sebaliknya Persija memang punya tugas berat karena dalam urusan mencetak gol agak sedikit dibanding Persib tetapi hal itu takkan menyurutkan semangat striker Macan Kemayoran untuk membobol gawang Maung Bandung.

Tapi mereka yakin akan bisa melakukannya apalagi setelah melihat pertandingan Persib vs Bhayangkara FC di mana pertahanan Persib punya kelemahan yang bisa ditembus dan sangat memungkinkan gawang bisa dibobol dan penyakit Persib yang terjadi adalah di menit-menit akhir karena tenaga terkuras dan kosentrasi buyar kadang pertahanan yang ada menjadi kocar kacir karenanya.

Memang pertandingan ini takkan dilewatkan begitu saja. Hanya saja yang menjadi catatan semoga saja PT LIB bisa memilih wasit yang adil. Jangan sampai pertandingan yang menarik ini dibumbui keputusan yang kontroversial yang bisa merugikan salah satu tim.

Semoga perangkat pertandingan yang ditunjuk dapat melakukan tugasnya dengan baik agar pertandingan yang seru ini bisa berlangsung menarik dan tidak menimbulkan polemik di kemudian hari.

Pertandingan ini digelar setelah kaum muslimin melaksanakan Shalat Tarawih dan menjadi hiburan tersendiri bagi para penikmat sepak bola di tanah air terutama bobotoh.

Mari kita siap-siap menonton pertandingan seru dan apapun hasilnya mari kita terima dengan lapang dada karena sepak bola adalah olah raga kebersamaan yang menghasilkan prestasi untuk bersama pula.**

Baca Juga : Ini Masalah yang Dihadapi Persija Jelang Laga Kontra Persib

PENULIS: Deffy Ruspiyandy, bobotoh setia Persib nu sok gogowokan lamun lalajo di TV

Rubrik GOROWOK BOBOTOH memuat tulisan artikel opini dari pembaca, Redaksi REPUBLIKBOBOTOH.COM tidak bertanggungjawab atas isi tulisan yang sepenuhnya merupakan tanggung jawab penulis.

ATTENTION: Bagi Bobotoh yang suka menulis bisa mengirimkan tulisan ke email republikbobotoh@gmail.com, tulisan akan dimuat di kolom GOROWOK BOBOTOH.

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Piksi

Berita Terkini