Robert Kenang Pertemanannya dengan Legenda Sepak Bola Jerman: Saya Belajar Banyak dari Dia

Robert Kenang Pertemanannya dengan Legenda Sepak Bola Jerman: Saya Belajar Banyak dari Dia

REPUBLIKBOBOTOH - Tak banyak yang tahu bahwa pelatih Persib Bandung, Robert Alberts berteman dengan legenda sepak bola Jerman, Franz Beckenbauer.

Pelatih asal Belanda ini mengenang pertemuannya dengan Beckenbauer di Jerman pada tahun 1990an.


"Satu waktu, saya ke Jerman karena mendapat tawaran dari Augsburg. Namun sayang itu tak berjalan sesuai harapan. Di momen itulah saya dikenalkan dengan Beckenbauer oleh seorang teman bernama Horst Koppel. Dia adalah teman sekamar saya di Voncouver White Caps," kenang Robert dikutip dari laman resmi klub.

Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Robert mengaku bahwa pertemuannya dengan Beckenbauer lebih dari satu kali. Ia juga empat memenuhi undangan dari timnas Jerman dalam sebuah acara.

"Di foto ini, saya mendapat undangan dari Tim Nasional Jerman Barat yang sedang mempersiapkan tim untuk laga melawan Denmark. Itu terjadi pada tahun 1990. Saya sempat menjadi bagian dari Timnas Jerman Barat yang sedang mempersiapkan diri untuk Piala Dunia dan Beckenbauer merupakan pelatihnya," katanya.

Dari pertemuan itu, Robert belajar banyak dari pemain yang dijuluki Der Kaiser tersebut.

"Sangat menyenangkan karena saya mendapatkan pengalaman luar biasa di sana, bahkan post card dari Timnas Jerman Barat," tuturnya.

"Di masa lalu, ketika bermain sebagai libero dia dijuluki Der Kaiser. Menurut saya, dia sempat menjadi yang terbaik di dunia. Cerdas membaca permainan, sosok yang berwibawa di dalam dan luar lapangan dan pemimpin bagi timnya. Saya belajar banyak dari Beckenbauer," tutur Robert. (Raffy Faraz Ramadhan)

https://www.youtube.com/watch?v=GcfB2h59Vss

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Editor: Helmi M Permana

Piksi

Berita Terkini