Kapolri Tetap pada Pendirian, Tak Beri Izin Liga 1 Restart

Kapolri Tetap pada Pendirian, Tak Beri Izin Liga 1 Restart

REPUBLIKBOBOTOH - Mabes Polri merespons kelanjutan Liga 1 2020. PSSI dan PT Liga Indonesia Baru sudah bersepakat dengan klub Liga 1 untuk melanjutkan kompetisi 1 November mendatang.

Terkait hal itu, Kadiv Humas Mabes Polri Irjen Argo Yuwono menegaskan pihaknya masih belum akan memberikan izin keramaian hingga pelaksaan Pilkada Serentak 2020. Hal itu juga berlaku bagi sepak bola.


"Sudah jelas kalau Polri tidak akan mengeluarkan izin keramaian selama Pilkada," kata Argo, dilansir dari laman Kumparan Bola, Selasa (13/10) malam.

Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Argo mengatakan keputusan tersebut atas dasar maklumat yang dikeluarkan Kapolri Jenderal Idham Azis.

"Sesuai dengan maklumat Kapolri bahwa selama pandemi dan pilkada (Polri) tidak mengeluarkan izin keramaian," tegas Argo.

Sejumlah faktor menjadi alasan Polri tak memberi restu lanjutan Liga 1 2020 terkait izin keramaian. Salah satu yang menjadi perhatian adalah tingkat penyebaran Covid-19 di Indonesia yang belum bisa diatasi.

(Firman Fauzi)

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini