Demi Karir, Pemain Indonesia Harus Berani Ambil Resiko

Demi Karir, Pemain Indonesia Harus Berani Ambil Resiko

REPUBLIKBOBOTOH - Mantan gelandang Persib, Marcos Flores menilai para pemain Indonesia harus berani keluar dari zona nyaman untuk berkarir di luar negeri. Menurutnya akan ada banyak hal menarik bagi setiap pemain saat jauh dari negaranya.

Memulai dengan beradaptasi dan tekad yang kuat, dinilai pemain asal Argentina itu sudah menjadi modal yang bagus untuk bermain di luar negeri. Terlebih saat keluar dari Indonesia, pemain tersebut akan tumbuh dan semakin berkembang.


Memang, Marcos mengakui akan ada banyak resiko dan hambatan saat bermain di negeri orang. Akan tetapi resiko dan hambatan itulah yang membuat setiap pemain terus berkembang.

Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


"Kami lentur dalam beradaptasi, untuk keluar dari zona nyaman hingga mempelajari budaya sepakbola yang berbeda, itu akan membuat mereka lebih berkembang sebagai pemain bola. Penting bagi pemain dalam mengambil resiko," ujar eks pemain Newell's Old Boys tersebut di YouTube Persib.

Senada dengan Marcos, Vladimir Vujovic juga mengatakan beberapa pemain bertalenta di Indonesia, dinilai tak mau mengambil resiko. Justru demi masa depannya, pesepakbola harus berani mengambil resiko dan menghadapi setiap hambatan saat memilih bermain di luar negeri.

"Saya setuju dengan apa yang dikatakan Marcos, penting bagi pemain untuk sedikit mengambil resiko, karena orang Indonesia tidak ada yang mau mengambil resiko," tuntasnya. (Raffy Faraz Ramadhan)

https://www.youtube.com/watch?v=ubBBrQWIUfE

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Editor: Helmi M Permana

Piksi

Berita Terkini