Sosok Terlupakan Asep Sumantri, Mengenang Piala Liga Indonesia Pertama 'Mau Nyium Era'

Sosok Terlupakan Asep Sumantri, Mengenang Piala Liga Indonesia Pertama 'Mau Nyium Era' Mantan pemain Persib Asep Sumantri.

REPUBLIKBOBOTOH - Tak banyak yang mengetahui bahwa ada banyak cerita di final Liga Indonesia edisi pertama bagi legenda Persib, Asep Sumantri.

Ada duka dan suka saat ia bermain menghadapi Petrokimia Gresik pada tahun 1995.


Di program Podkesan REPUBLIKBOBOTOH TV yang dipandu Yana Umar, Asep Sumantri dipertemukan dengan replika Piala Liga Indonesia edisi pertama.

Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Asep mengaku masih teringat kesan pertama saat hendak memasuki arena bertanding.

Pemain yang identik dengan nomor punggung 4 itu mengaku sangat ingin menciumnya saat melihat piala tersebut.

Ia menilai kemegahan Piala Liga Indonesia edisi pertama menyiratkan banyak makna apabila bisa diboyong ke Bandung dari Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta.

Akan tetapi ia tak berani menciumnya karena tak ada pemain yang berani mencium piala terswbut lebih dulu. Sehingga, Asep hanya bisa menyentuh bagian kepala dari Piala.

"Waduh saya ini pas mau kick off kan di tengab di meja, mau nyium era, da batur eweuh nu nyium tapi di sentuh saja. Saya pikir piala itu kapan lagi diambil kalau tidak sekarang," ujar pria yang akrab disapa Ujeb tersebut di program Podkesan Republik Bobotoh yang sudah tayang di YouTube dan platform digital lainnya.

Tak hanya itu, ia juga masih teringat akan perjuangan dari rekan-rekan setimnya. Bahkan saat itu tim era perserikatan terbilang miskin finansial dan harus meraih juara apabila ingin mendapatkan uang lebih.

"Motivasi yang paling berharga, galatama adalah berduit, tapi kita mau gimana lagi mau dapat duit kalau enggak juara. Lamun teu juara kan jigana teu meunang duit. Ya alhamdulillah berkar kerjasama, kekompakan, dan keberhasilan kita ya alhmadulillah bisa ambil piala ini," tambahnya.

Masih ada banyak cerita dari Asep Sumantri saat menorehkan banyak gelar berseragam Persib. Bahkan ia juga secara blak-blakan menceritakan kondisi tim pada tahun 2014.

Untuk selangkapnya bisa saksikan langsung Podkesan Republik Bobotoh yang akan segera tayang pada Sabtu (26/12/20) sore. (Raffy Faraz Ramadhan)

Video

https://www.youtube.com/watch?v=XpZ4C6ZyUuE

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Editor: Daddy

Piksi

Berita Terkini