Pembuktian Bojak Hodak

Pembuktian Bojak Hodak Bojan Hodak. (Adam Husein/Republik Bobotoh)

GOROWOK BOBOTOH - Kemampuan Bojan Hodak sebagai pelatih jempolan tak perlu diragukan lagi

Datang dengan pengetahuan kondisi Persib yang terbatas, nyatanya ia mampu mengubah keadaan dengan 7 kali tanpa terkalahkan dan membuat klub asal Kota Bandung ini terkatrol dari peringkat 16 kini bertengger di urutan 4 klasemen sementara Liga 1 2023/2024 pertanggal 7 Oktober 2023.

Pemilihan pelatih ini termasuk boleh dibilang sukses karena sang pelatih punya mental baja dan optimisme yang tinggi di kala Persib tengah terpuruk.

Baca Juga : Daftar Pemain Persib yang Absen saat Hadapi Persebaya di Pekan 15 Liga 1 2023-2024


Dia kemudian mengolah kondisi seadanya tetapi perlahan kemudian dibuktikan jika ia memiliki kemampuan mumpuni bisa mendongkrak tim yang tengah lesu kemenangan menjadi tim bergairah meraih kemenangan.

Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Pembuktian kemudian berlanjut di mana mampu membuat Maung Bandung tim yang ditakuti dan mampu bersaing dengan tim papan atas lainnya.

Untuk menutup putaran pertama ada tiga pertandingan yang akan menguji pelatih asal Kroasia tersebut. Digdaya tanpa terkalahkan di tiga pertandingan tersebut, ataukah justeru terpeleset dan rekor yang telah ditorehkannya menjadi ternodai?

Pelatih kepala plontos tersebut tak menginginkan hal itu terjadi dan akan memaksimalkan potensi yang dimiliki timnya tanpa harus terkalahkan.

Baca Juga : Kualifikasi Piala Dunia 2026: Daftar Harga Tiket Indonesia vs Brunei dan Cara Memesannya

Menghadapi Persebaya, Borneo FC, dan PSS Sleman adalah ajang pembuktian baginya dengan racikan yang telah dibuktikan selama ini.

Tanpa mengesampingkan pertandingan melawan PSS yang digelar di GBLA sebagai tuan rumah, dua pertandingan melawan Persebaya dan Borneo FC serasa istimewa, karena selain digelar di kandang lawan juga keduanya tim papan atas yang sedang berebut tambahan nilai untuk bisa bertengger di papan atas.

Sehingga jika Persib mampu mengalahkannya maka eksistensi Maung Bandung sebagai tim yang mesti diperhitungkan semakin benar adanya.

Terdekat adalah hari ini menghadapi Persebaya di Gelora Bung Tomo. Jelas pertandingan yang sangat menarik dan akan menguji adrenalin pelatih dan pemain.]Tuan rumah tak ingin dipermalukan tim tamu.

Persib tentu datang bertanding untuk mengunci kemenangan atau paling tidak seri.Tren Persib yang sedang menanjak takkan mau ternoda oleh kedigjayaan Persebaya.

Baca Juga : Siap Tampil Sepulang dari Cina, Ernando: Apalagi Lawan Persib

Tak salah jika Bojan Hodak akan memutar otak menurunkan pemain terbaik dan merancang strategi jitu agar Bajul Ijo terkapar di hadapan pendukungnya.

Pengalaman membuktikan, setidaknya pada tiga pertandingan melawan PSIS, Persik dan Persija, Persib mampu menjadi yang terbaik, menang dari klub asal  Semarang dan Kediri serta seri melawan tim ibukota.

Dua pertandingan sudah dipegang Bojan Hodak dan satunya lagi masih ditukangi Yaya Sunarya saat melawan Tim Macan Putih. Artinya, tren bermain baik di kandang lawan telah dibuktikan hingga melawan Persebaya memiliki kans meraih hasil yang cukup baik, apakah yang didapatkan kemenangan atau menahan imbang masih bisa mungkin terjadi.

Jika raihan hasil terbaik diraih di Gelora Bung Tomo maka memiliki kans besar diulangi saat melawan Borneo FC nanti.

Baca Juga : Asisten Pelatih Persib Goran Paulic Alami Culture Shock

Tentu saja Bojan Hodak tak boleh jemawa dengan hasil yang telah diraih selama ini karena bisa saja saja Persebaya menjadi sandungan ketiga yang bisa memberikan kekalahan ketiga kalinya.

Pastinya pelatih Kroasia ini akan menjadikan ajang pertandingan ini untuk berakhir manis bagi Persib.

Kedatangan Goran Paulic disinyalir menambah kepercayaan diri pelatih yang pernah menangani Johor Darul Ta’zim. Bukan tidak mustahil keperkasaan saat melibas Persita akan dibuktikan di Gelora Bung Tomo hari ini.

Persebaya vs Persib dapat disebut pertandingan klasik terkhusus bagi David Da Silva dan Rachmat Irianto karena memiliki kenangan dengan Tim Bajul Ijo ini.

Keduanya pemain profesional maka keduanya akan mengerahkan kemampuannya untuk mendapatkan kemenangan dan akan mengikuti intruksi Bojan Hodak sepenuhnya.

Baca Juga : Ungkapan Levy Madinda di Tengah Masa Peminjamannya yang Akan Berakhir, Bobotoh Anggap Kode

Pertandingan yang sangat ditunggu. Karena selain adu taktik dua pelatih maka tentu saja diharapkan akan tercipta banyak gol sebagai hiburan di akhir pekan dan bobotoh tentunya hanya bisa menonton di layar kaca.

Tak mudah bagi Persib untuk menjalani pertandingan kali ini. Tetapi kita merasa yakin jika Bojan Hodak telah merancang strategi jitu untuk diterapkan di lapangan hijau.

Kreasinya akan kita lihat di lapangan hijau sebagai pembuktian jika dia adalah pelatih jempolan yang memang selalu diperhitungkan oleh lawan-lawannya.

Seperti apa bentuk permainan yang akan disajikan. Rasanya harus siap melihat pertandingan yang menarik 2 x 45 menit tanpa terlewatkan, dengan harapan Persib meraih hasil yang terbaik sebagai modal utama guna menghadapi Borneo FC dua minggu mendatang.

Tentu saja ini ujian yang mesti dilalui Bojan Hodak dan Persib Bandung yang tentu saja bukan hal mudah meraih kemenangan. Akan tetapi pelatih berkepala plontos itu selalu yakin jika dirinya akan mampu mengatasi semuanya karena ia seorang pelatih bermental juara yang telah sanggup menjalin chemistry yang baik dengan anak asuhnya.

Baca Juga : 4 Pemain Berstatus Terancam Sanksi di Laga Persebaya vs Persib

Semoga hasil terbaik diraih hari ini sebagai pertanda kesiapan guna menghadapi pemimpin klasemen Liga 1 di Pulau Kalimantan pada tanggal 21 Oktober 2023.**

Deffy Ruspiyandy

Penulis adalah Bobotoh nu sok lalajo jeung gogorowokan harepeun TV lamun PERSIB maen.

Rubrik GOROWOK BOBOTOH memuat tulisan artikel opini dari pembaca, Redaksi REPUBLIKBOBOTOH.COM tidak bertanggungjawab atas isi tulisan yang sepenuhnya merupakan tanggung jawab penulis.

ATTENTION: Bagi Bobotoh yang suka menulis bisa mengirimkan tulisan ke email republikbobotoh@gmail.com, tulisan akan dimuat di kolom GOROWOK BOBOTOH.

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Piksi

Berita Terkini