Ini Alasan Gatot Mau Jadi Pelatih Kiper Sementara Persib

Ini Alasan Gatot Mau Jadi Pelatih Kiper Sementara Persib Gatot Prasetyo dan Robert Alberts. (Firman Fauzi/Republikbobotoh.com)

REPUBLIKBOBOTOH.COM - Pelatih kiper sementara Persib, Gatot Prasetyo membeberkan alasan menerima pinangan Persib. Menurutnya mendapat pinangan dari Persib merupakan hal yang sulit ditolak.

Sebelumnya, Gatot Prasetyo menyatakan resign dari kursi pelatih kiper Persib pada Januari lalu lantaran ingin fokus sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN). Setelah itu, Persib mendatangkan Luizinho Passos untuk mengisi kursi pelatih kiper Persib.


Jelang bergulirnya kompetisi, kabar mengejutkan datang ketika Passos naik meja operasi dan harus istirahat total selama beberapa pekan. Persib langsung mengambil langkah dengan menghubungi Gatot Prasetyo untuk melanjutkan tugas dari Passos yang tengah beristirahat total.

Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


"Ya kalau masalah mau gak mau ya bukan hal prinsip, kita kan orang bola nih, ada tawaran yang memungkinkan kenapa engga. Apalagi yang mintanya Persib, almamater saya, tinggal di Bandung," ujar Gatot kepada awak media pada Senin (5/10/2020).

Gatot menjelaskan, Dinas Pemuda dan Olah Raga (Dispora) Kota Bandung juga sudah memberinya lampu hijau untuk menangani Persib. Dengan begitu Gatot merasa bisa lebih fokus untuk melanjutkan program yang sudah diberikan oleh Passos di skuat Maung Bandung.

"Kebetulan mendapatkan ijin dari instansi, nah itu pertimbangan saya akhirnya menerima untuk sementara," ujar eks pelatih Persib tersebut.

Lebih lanjut lagi, Gatot merasa pekerjaannya di Dispora Kota Bandung tidak akan terganggung mengingat aktivitas perkantoran masih dilakukan di rumah.

Ditambah lagi setelah menyatakan resign pada awal tahun lalu, Gatot tetap berkecimpung di sepak bola. Ia mengatakan akhir pekannya selalu dipadati urusan sepak bola seperti melatih di akademi Persib dan membuka kursus penjaga gawang.

"Engga, engga keganggu. Apalagi di masa Covid-19 ini kan kita kadang kadang dapat Work From Home kan, jadi adanya aktiftas ini membuat saya tidak terlalu vakum," tuntas eks pelatih Timnas U-16 itu. (Raffy Faraz Ramadhan)

https://www.youtube.com/watch?v=XXYO_jm1uJs

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Editor: Helmi M Permana

Piksi

Berita Terkini