Kumpulan Ucapan Selamat Tahun Baru 2021 dalam Bahasa Sunda, Sangat Cocok Buat Bobotoh

Kumpulan Ucapan Selamat Tahun Baru 2021 dalam Bahasa Sunda, Sangat Cocok Buat Bobotoh

REPUBLIKBOBOTOH - Sampurasun! REPUBLIKBOBOTOH.COM berbagi beberapa kata-kata ucapan selamat Tahun Baru 2021 dalam bahasa sunda.

Tahun 2020 akan segera berakhir dan berganti menjadi Tahun 2021. Dalam pergantian tahun kali ini, bakal berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya karena masih dalam masa pandemi.


Sehingga Bobotoh dan luasnya seluruh masyarakat Indonesia dilarang oleh pemerintah merayakan malam pergantina Tahun 2021, mengingat wabah virus Corona atau Covid-19 masih belum berakhir.

Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Alangkah baikknya, Bobotoh mengikuti himbaun dari pemerintah untuk tidak merayakan pergantian malam tahun baru dengan berkerumun.

Tapi untuk mengucapkan selamat tahun baru melalui media sosial sangat mungkin dilakukan. Karena itu, berikut ini ada kumpulan kata-kata bijak ucapan selmat Tahun Baru 2021 untuk Bobotoh yang ditulis dalam bahasa sunda yang dirangkum dari Sundapedia.com.

Berikut ini kumpulan kata-kata ucapan selamat Tahun Baru 2021 dalam bahasa Sunda beserta artinya:

Harepan keur taun dua rébu hiji cukup hiji, nya éta “sing kacumponan sagala harepan”. Contona hayang naék haji, gera kawin (deui), hayang kabeuli imah, kabeuli mobil, naék pangkat, jsb. Wilujeng taun anyar 2021!

Artinya: Harapan untuk tahu dua ribu satu cukup satu, yaitu “semoga terlaksana segala harapan”. Contohnya mau naik haji, segera menikah (lagi), dapat membeli rumah, membeli mobil, naik pangkat, dsb. Selamat tahun baru 2021!

Genti taun tapi kalakuan goréng teu dirobah, sarua waé jeung ganti baju tapi teu mandi. Ti luar alus, di jero bau haseum.

Artinya: Ganti tahun tapi tidak kelakuan jelek tidak diubah, sama saja dengan ganti baju tapi tidak mandi. Dari luar bagus, di dalam bau tidak sedap.

Nyambut genti taun téh lain saukur sukan-sukan, tapi kudu dibarengan ku sukuran. Wilujeng tahun anyar, mugia tinekanan sagala harepan.

Artinya: Menyambut pergantian tahun bukan sekadar hura-hura, tetapi harus diiringi dengan rasa syukur. Selamat tahun baru, semoga tercapai segala harapan.

Nyérélékna waktu téh geus jadi katangtuan. Ti poé ka poé kadé sing leuwih hadé, ti taun ka taun hirup kudu langkung kayungyun. Wilujeng taun anyar 2021!

Artinya: Melajunya waktu sudah jadi ketentuan. Dari hari ke hari harus semakin baik, dari tahun ke tahun hidup harus semakin bermutu. Selamat tahun baru 2021!

Moal aya nu bisa ngahalangan kana datangna taun anyar, pon kitu deui moal aya nu bisa ngahalangan kana tekad pikeun ngahontal cita-cita.

Artinya: Tidak akan ada yang bisa menghalangi datangnya taun baru, begitu juga tidak akan ada yang mampu menghalangi tekad untuk menggapai cita-cita.

Gedé harepan keur taun anyar kudu dibarengan loba kadaék jeung pangabisa ngarah ka hareup hirup leuwih hurip. Wilujeng taun énggal!

Artinya: Besarnya harapan untuk tahun baru harus dibarengi kemauan dan keahlian agar di masa mendatang hidup lebih sejahtera. Selamat tahun baru!

Mudah-mudahan dina taun nu anyar sing leuwih jembar, covid sing gancang aya ubar. Wilujeng taun anyar!

Artinya: Mudah-mudahan di tahun yang baru lebih kaya dan bijaksana, covid semoga cepat ditemukan obat (vaksinnya). Selamat tahun baru!

Ka babaturan teh ulah kawas kana kalénder. Keur butuh mah unggal poé ditempoan, ari ahir taun kalah dipiceun lain dibawa piknik.

Artinya: Ke teman itu jangan seperti ke kalender. Sedang butuh dilihat tiap hari, kalau akhir tahun malah dibuang bukan diajak piknik.

Taun 2021 #GantiKabogoh tinu sok nganyenyeri kanu loba duit.

Artinya: Tahun 20201 #GantiPacar dari yang suka menyakiti ke yang banyak uang.

Taun anyar hayang kabogoh anyar tapi éra kunu heubeul, hutang nu taun kamari can kabayar.

Artinya: Tahun baru ingin pacar baru tapi malu sama pacar lama, hutang bekas tahun lalu belum kebayar.

Taun anyar mah rék leuwih getol, nyiar ipekah ambéh téréh boga buku nikah.

Artinya: Tahun baru akan semakin rajin, mencari ipekah agar segera punya buku nikah.

Bakal tulus ngagenti kalender téh ayeuna mah. Bosen geus sataun teu diganti-ganti. Wilujeng taun anyar!

Artinya: Sekarang akan jadi nih ganti kalender. Bosan sudah setahun tak diganti-ganti. Selamat tahun baru!

Komo lamun juga taun, digenti dua belas bulan sakali. Cacakan digenti 5 taun sakali ogé hayang deui. Wilujeng taun énggal!

Artinya: Apalagi kalau seperti tahun, ditangi tiap dua belas bulan sekali. Meskipun diganti 5 tahun sekali juga masih ingin. Selamat tahun baru!

Genti taun genti harepan, moal ngarep-ngarep manéh bonganna teu beunang diharepkeun.

Artinya: Ganti tahun ganti harapan, tidak akan mengharapkan kamu sebab tidak bisa diharapkan.

Genti taun genti harepan, tong ngarep-ngarep nu moal beunang diharepkeun. Biting ogé ngarepkeun urang nu geus puguh aya hareupeun.

Artinya: Ganti tahun ganti harapan, jangan mengharap yang tidak bisa diharapkan. Lebih baik harapkan saya yang sudah jelas ada di hadapan.

Video

https://www.youtube.com/watch?v=yvqZ67gee_4

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Editor: Daddy

Piksi

Berita Terkini