Pelatih Persib Sarankan Gelar Turnamen Dulu Sebelum Digelar Liga 1, Ini Alasannya

Pelatih Persib Sarankan Gelar Turnamen Dulu Sebelum Digelar Liga 1, Ini Alasannya

REPUBLIKBOBOTOH - Pelatih Persib Bandung Robert Alberts, memberikan tanggapan terkait wacana bergulirnya kompetisi Liga 1 2021. Ia menilai akan ada banyak tim yang kerepotan untuk mempersiapkan diri dalam menghadapi kompetisi yang diwacanakan akan bergulir pada Maret 2021. 

Robert memberi saran demi kebaikan banyak pihak untuk menggelar turnamen sebelum komptisi Liga 1 digelar. Pasalnya, turnamen dapat memudahkan tim untuk mempersiapkan diri dalam merekrut pemain asing baru. 


Ia juga menjelaskan bahwa akan ada tim yang kesulitan mencari pemain asing karena di beberapa negara tengah menerapkan lockdown. Sehingga para pemain asing dipastikan terlambat bergabung karena di Indonesia harus menempuh masa karantina terlebih dulu.

Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


"Saya lebih menyarankan untuk memulai dengan semacam turnamen. Dimulai pada akhir Maret atau April, bukan liga tapi turnamen, klub jadi bisa bersiap, klub bisa mulai mencari pemain asing karena seperti diketahui sulit melakukan penerbangan dari luar negeri karena adanya regulasi lockdown dari beberapa negara dan kebijakan karantina ketika memasuki suatu negara," ujar eks pelatih Tanjong Pagar tersebut saat dihubungi awak media pada Selasa, 19 Januari 2021.

Dengan turnamen, kata Robert, setiap tim bisa kembali mematangkan skema dengan atmosfer permainam yang setara dengan kompetisi. Dengan demikian, setiap tim bisa semakin matang untuk menatap kompetisi Liga 1 setelah turnamen. 

"Jadi coba dimulai dengan turnamen, supaya semua klub bisa memulai lagi latihan dan klub juga bisa mulai bermain lagi di laga kompetitif sambil bersiap menghadapi liga yang sebenarnya," tambahnya.

Robert menjelaskan, saran tersebut demi kebaikan banyak pihak dan kualitas sepakbola Indonesia. Terlebih bukan perkara mudah untuk meracik sebuah tim yang sudah berpisah selama satu tahun lamanya.

"Saya rasa demi kebaikan, mulai turnamen pada akhir Maret atau awal April hingga Juni atau Juli, lalu setelah itu klub bisa bergerak lagi seperti mulai mengontrak pemain termasuk pemain asing dengan kualitas yang bagus dan kami bisa fokus serta menyiapkan pramusim yang bagus supaya bisa kembali bermain di liga pada Agustus 2021," tuntas Robert. (Raffy Faraz Ramadhan)

Video

https://youtu.be/oaUwKuDoUEE


Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Editor: Daddy

Piksi

Berita Terkini