Liga 1 2020 Resmi Ditunda, PSSI Ingin Digelar November

Liga 1 2020 Resmi Ditunda, PSSI Ingin Digelar November

REPUBLIKBOBOTOH.COM - Liga 1 2020 resmi ditunda. Kemungkinannya kompetisi kasta tertinggi di Indonesia itu akan digelar pada bulan November.

Ketua umum PSSI, Mochamad Iriawan berharap agar kompetisi tidak ditunda lebih dari satu bulan. Ia juga meminta kepada Mabes Polri untuk mengizinkan Liga 1 digelar November 2020.


"PSSI memohon kompetisi hanya ditunda selama sebulan. Sebab, jika Shopee Liga 1 digelar pada November 2020, maka akan selesai pada Maret 2021. Sehingga masih ada jeda waktu," kata Iwan Bule pada konferensi pers bersama Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali di Kantor Kemenpora, Jakarta Pusat, Selasa (29/9/2020) dikutip dari bola.com.

Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


"Jika dimulai pada Desember 2020, maka selesainya akan mundur juga. Pada April 2021, sudah memasuki bulan ramadan. Lalu Mei-Juni 2021 ada Piala Dunia U-20 2021. Sehingga kompetisi selanjutnya hanya bisa dimulai pada Agustus 2021."

"Hal ini tentu akan menghilangkan satu generasi. Timnas Indonesia nanti juga tidak bisa mengikuti agenda FIFA dan AFC. PSSI tidak mau dipandang kurang baik oleh FIFA dan AFC," ujar Iwan Bule.

Mantan Kapolda Metro Jaya ini berharap angka penularan covid-19 di Indonesia bisa segera turun sehingga Polri bisa kembali memberikan izin keramaian.

"Ini harapan kami kepada kepolisian untuk bisa, apabila situasi memungkinkan. Sebulan lagi kami bisa menggurlikan kompetisi. Sekali lagi, kami menghormati dan memahami keputusan pihak kepolisian" ucap Iwan Bule. (Afy Ramadhan)

https://www.youtube.com/watch?v=AWBeUsqqPf0&t=10s

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Editor: Helmi M Permana

Piksi

Berita Terkini