Kebanggan Suwita Ketika Mendapat Panggilan Pertama Sekaligus Terakhir dari Timnas

Kebanggan Suwita Ketika Mendapat Panggilan Pertama Sekaligus Terakhir dari Timnas

REPUBLIKBOBOTOH - Mendapatkan panggilan untuk membela Tim Nasional tentu menjadi kebanggaan setiap orang. Termasuk eks pemain Persib, Suwita Pata yang sempat masuk di skuat Merah Putih pada tahun 2007.

Hanya saja kebersamaan Wita dan skuat Garuda hanya didapat sekali seumur hidup. Panggilan itu merupakan panggilan pertama dan terakhir kalinya oleh PSSI.


Akan tetapi Wita tetap bersyukur meski hanya mendapatkan sekali kesempatan untuk bergabung dengan Timnas besutan Ivan Kolev. Kala itu pula, Wita mengaku tak memiliki target apapun karena Timnas merupakan puncak karir dari setiap pesepakbola.

Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


"Sudah kepanggil Timnas saja sudah bersyukur, tidak memikirkan tim inti di Timnas yang penting kan merah putih," ujar Wita di Program Podkesan Republik Bobotoh TV yang sudah tayang di YouTube dan platform digital lainnya.

Bersama Timnas, Wita juga sempat beberapa kali diturunkan oleh karetaker, Beni Dollo. Selain menghadapi Qatar di Stadion Siliwangi, Wita juga sempat bermain menghadapi Borussia Dortmund di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta.

Menghadapi Roman Weindenfeller cs, Wita masuk untuk menggantikan Elie Aiboy di menit akhir. Pemain berdarah Minangkabau itu juga mendapatkan jersi Markus Brzenka usai laga berakhir.

"Sempet uji coba kan lawan Qatar di Siliwangi, nah itu kan bangga, lawan Borussia Dortmund juga sanajan main sebentar tapi bangga. Ya pernah main," tuntasnya.

Masih banyak cerita yang diungkapkan Suwita pada program Podkesan. Sedikit bocoran, Wita ungkapkan masalah Ekene Ikenwa yang selalu kesulitan saat Persib bermain di laga tandang. Selengkapnya bisa langsung kunjung kanal Youtube REPUBLIK BOBOTOH TV. (Raffy Faraz Ramadhan)

Video

https://www.youtube.com/watch?v=BwbvmhXVScA

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Editor: Daddy

Piksi

Berita Terkini